fbpx

10 Tips Video Marketing untuk Meningkatkan Traffic – PART 2



Nah, pada artikel sebelumnya sudah dibahas 10 tips agar video marketingmu lebih banyak menghasilkan traffic. Sebagai rangkuman ada beberapa tips yaitu perhatikan judul artikelnya, memberikan captions yang sesuai dengan isi video, hingga memastikan video yang sudah dibuat bersifat mobile friendly. Rupanya masih ada 10 tips lagi lho agar video marketingmu semakin banyak yang melihat. Check it out.

  1. Maksimalkan setiap sosial media yang dimiliki

Kamu harus memahami bahwa tidak ada media sosial tidak ada yang diciptakan ada yang sama. Untuk mendapatkan hal yang terbaik, kamu harus menyesuaikan konten yang kamu miliki dengan teknis sosial media yang kamu miliki. Sebagai contoh buat dua model video yang satu untuk di Youtube dan satunya di Instagram. Jangan memaksakan satu buah video untuk bisa digunakan di semua media sosial.

  1. Background video yang menarik

Sudah menjadi menjadi rahasia umum, bahwa semakin menarik video tersebut maka semakin banyak likes dan menyebarkan video tersebut. Namun, background video juga termasuk hal yang diperhatikan oleh penonton video lho, sehingga cek dan pastikan background videomu apakah sudah bisa cukup menarik perhatian penonton.

  1. Perhatian pallet warna video

Saat kamu sudah memiliki beberapa video, maka selalu usahakan memiliki ciri warna pallet yang senada sehingga videomu terlihat seperti berkesinambungan. Ini bukan hanya membuat videomu terlihat menjadi kesatuan, tapi juga memudahkan penonton untuk mengenali videomu. Bisa saja dalam sekejap mata, mereka mengenal videomu.

  1. Jangan lupa tentang Influencer

Influencer bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menarik perhatian di media sosial. Kamu juga bisa mengumpulkan testimoni dari influencer tersebut dan menjadikannya dalam sebuah klip tersendiri, sehingga penonton tau bahwa sudah ada influencer yang memberikan komentar untuk video tersebut.

  1. Musik yang menarik dan enak didengar 

Sebagai experiment singkat, coba lihat sebuah video saat menggunakan suara/musik atau saat melihat sebuah video yang tanpa suara. Jika bisa memilih, mana video yang kamu pilih untuk dilihat? Video dengan versi musik yang menyenangkan bisa membuat pengalaman menonton yang menyenangkan. Melihat hal ini maka kamu bisa memastikan untuk memilih musik yang menarik agar videomu banyak dilihat orang.

  1. Gunakan unsur emosi sebisa mungkin

Jika kamu bisa memberikan sebuah sisi emosional dalam sebuah video, kamu sudah melakukan hal yang lebih dari hanya mencari perhatian penonton. Kamu memberikan sesuatu yang tidak bisa dilupakan oleh penonton.

  1. Perhatikan apa yang sedang trending

Jika kamu memperhatikan topik dan informasi apa saja yang sedang trending dan bisa membuat video yang berkaitan dengan topik tersebut, maka besar kemungkinan videomu akan menjadi viral. Coba cek media sosial yang kamu miliki, untuk melihat apa saja yang sedang menjadi trending saat ini.

  1. Jangan takut untuk mengikuti tren

Mengikuti tren yang ada bukanlah hal salah, selama kamu melakukannya dengan baik dan benar. Misal salah satu brand besar melakukan launching video dimana style video itu sangat simple namun bisa mudah menarik perhatian dan mudah dipahami, maka kamu bisa saja menggunakan ide tersebut.

  1. Jangan hanya menjual

Memberikan isi tentang penjualan memang penting, tapi jika kamu melakukannya secara berlebihan maka orang yang melihat akan menjadi bosan dan tidak akan kembali melihat video kamu lainnya. Oleh karena itu buatlah konten video yang informatif dan mengedukasi penonton pada sebuah topik tertentu dengan cara yang menarik maka proses “menjual” itu akan terjadi secara otomatis.

  1. Informasi untuk penonton sebelum membahas produk

Membuat sebuah video yang terlalu fokus ke produk ataupun jasa yang ditawarkan hanya sebuah bagian kecil dari rangkaian cerita yang panjang. Maka perhatikan hal ini, video marketing memiliki sebuah misi untuk menceritakan apa yang bisa dilakukan oleh produk atau jasa tersebut dengan cara menghubungkan apa yang penonton rasakan.

Sob, itu tadi semua tips dalam membuat video marketing yang sebaiknya kamu coba. Nah, sebagai referensi jika kamu ingin membuat video marketing, Animasi Studio bisa kok membantu kamu.

sumber: https://wave.video/blog/20-proven-video-marketing-tips-will-boost-traffic/

Baca Juga

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?