fbpx

4 Hal Yang Diperhatikan Saat Membuat Motion Graphics



4 Hal Yang Diperhatikan Saat Membuat Motion Graphics

Saat ini kita di era digital, dimana semuanya merasa lebih mudah dan hemat waktu. Apa yang kita inginkan tersedia di smartphone kita, seolah-olah semuanya dalam genggaman tangan aja. Betul tidak? Langsung”klik” dan semuanya tersedia. Sebagai contoh, saat kita membutuhkan informasi tentang kuliner yang sedang hits, maka tinggal browsing dan semuanya akan muncul. Perkembangan informasi yang dinamis tersebut membuat orang-orang berlomba-lomba untuk memberikan hal yang berbeda agar selalu dilirik calon konsumen. Dari hal tersebut, banyak sekali cara dalam mengenalkan produk, promosi, bahkan dalam melakukan sosialisasi aturan yang ada.

Oya, karena eranya sudah digital maka memiliki Motion Graphics harusnya sudah ada didaftar cara berpromosi produk/jasamu. Apakah kamu sudah melakukannya? Dalam membuat video pun ada tahapan-tahapan yang harus dijalani, sehingga videomu mengena dihati. Sama halnya untuk Motion Graphics, ada 4 fokus utama saat membuat Motion Graphics.

Yuk, kita lihat bersama apa saja 4 fokus utama tersebut.

Konten/isi: Saat akan membuat Motion Graphics, buat isi/konten yang sesuai dengan tema yang akan bawa sampaikan. Kesesuaian ini akan membuat penonton videomu menjadi betah untuk melihat video-videomu yang lain. Coba bayangkan saat kamu memiliki tema video tentang cara liburan hemat dan asyik, tapi isinya tentang susahnya jadi backpacker, tidak cocokkan. Jangan sia-siakan konten kamu ya, Sob. 

 

 

 

 Font / Huruf : Font adalah jenis huruf yang kita pilih saat dalam membuat motion graphics. Sangat disarankan pilihlah font yang mudah dibaca dan profesional sehingga penonton dapat mudah mengingat serta memahami pesan dalam videomu. Hindari huruf yang rumit untuk dibaca, Sob. Sangat disayangkan jika kontenmu sudah bagus tapi pemilihan jenis hurufnya kurang tepat. Yang ada orang jadi malas melihat video kamu. 

 

 

 

Color Palette: Pemilihan kombinasi warna yang sesuai dapat membuat betah penonton videomu. Bolehkah menggunakan kombinasi warna kontras? Karena motion graphics juga merupakan seni, maka tidak ada batasan boleh dan tidak boleh. Bisa saja kita menggunakan kombinasi warna yang kontras, selama tidak terus muncul dalam video.

 

 

 

Sound Effect: Motion graphics tanpa sound effect itu seperti sayur tanpa garam, jadinya hambar. Pernah melihat kan video tanpa suara, rasanya ada yang kurang. Betul tidak? Dengan adanya sound effect, video kamu akan semakin mendukung tampilan visual, memberikan kesan, menyita perhatian penonton. 

 

 

 

Baca Juga:

Tania
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Tania bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?