fbpx

Arti dari Motion Graphic



Arti dari Motion Graphic

Sewaktu Internet belum merajai seperti saat ini, kita mendapatkan informasi dari televisi dan koran. Pada tahun 190an baru kita mengenal Internet dan dalam perkembangannya kita mendapatkan beragam informasi darinya. Melalui mesin pencari Google, kita mendapatkan beragam informasi seperti perkiraan cuaca, daftar tukar mata uang, hingga info terkini dalam negeri. Dalam perkembangan penyebaran informasi tidak hanya berupa video riil namun juga berupa video animasi.

Apakah kamu sering melihat video dengan model animasi? Karena banyak diantara kalian mengira bahwa video tersebut disebut kartun ya, eits tunggu dulu. Tidak semua semua video animasi bermodel kartun lho. Ada juga yang disebut Motion Graphic. Animasi jenis ini memiliki beberapa tahapan produksi.  Sebelum membahas tentang tahapan-tahapan pembuatannya, yuk kita cari tau dulu tentang motion graphics itu sendiri. 

Apa sih Motion Graphic itu?

Motion Graphic terdiri dari 2 kata yaitu Motion yang berarti Gerak dan Graphic sering dikenal sebagai Grafis. Secara singkat Motion Graphic bisa disebut grafis yang bergerak. Secara detail, Motion Graphic adalah rangkaian gabungan desain-desain yang berbasis media visual dengan memasukkan berbagai elemen di dalamnya, seperti Ilustrasi, Tipografi, hingga Fotografi.

Nama Motion Graphic dikenalkan oleh Trish dalam buku Chris Meyer. Dia membahas penggunaan Adobe After Effects dengan judul “Menciptakan Motion Graphics”. Ini merupakan awal dimana software mengkhususkan diri untuk proses pembuatan video, tetapi tidak mengedit atau melakukan program 3D. Dengan adanya Motion Graphic maka objek menjadi tidak membosankan, namun terlihat dinamis dan menarik.

Baca Juga:

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?