fbpx

Bingung Menentukan Target Penonton Videomu?



Apakah kamu seorang entrepreneur yang ingin membuat sebuah video untuk usahamu? Jika iya, maka kamu menemukan artikel yang berharga banget, Sob. Lewat artikel ini kamu akan tau bagaimana cara menentukan target penonton videomu. Sob, bisa dikatakan setiap orang pernah melihat video, entah itu video animasi ataupun video riil. Nah kamu perlu menentukan target penonton videomu agar isi atau pesan yang ingin kamu sampaikan bisa tersampaikan dengan baik dan tepat sasaran. Betul tidak?

Coba bayangkan jika kamu menjual makanan bayi tapi menargetkan video tersebut ke laki-laki. Pasti videomu banyak tidak dilihat kan, ya meskipun masih ada kemungkinan kecil bahwa dari laki-laki yang menonton tersebut memang membutuhkan informasi tentang makanan bayi tersebut.

Jika sudah begini apa saja yang harus dilakukan untuk menentukan target penonton video yang akan dibuat agar tepat sasaran? Apa saja yang perlu kamu persiapkan?

Coba cocokkan pernyataan di bawah ini dengan kondisi bisnismu, Sob:
  1. Tentang Demografi → Hal ini berkaitan dengan umur, gender, edukasi, pekerjaan, status, pemasukan, dan lain sebagainya.
  2. Tentang Lokasi → Hal ini berkaitan dengan tempat/lokasi penonton videomu. Ini juga berkaitan dengan bahasa, tradisi, budaya yang mungkin bisa menjadi pertimbanganmu.
  3. Tentang Hobi & Hal Yang Disukai → Kamu bisa mencari tau apa saja kemungkinan hal disukai oleh penonton videomu dan berkaitan dengan produk yang kamu jual. Disini kamu bisa meningkatkan brand awareness dengan topik-topik yang lebih relevan.
  4. Topik, Keywords, & Hashtags → Cari topik, keywords, dan hashtags yang biasa digunakan oleh calon penontonmu. Buat daftar ketiga hal tersebut sehingga kamu dapat menggunakan semuanya secara maksimal.

Dari keempat hal di atas, dapat digambarkan dalam irisan seperti berikut ini:

Setelah kamu menemukan seperti apa gambaran penonton videomu, maka kamu dapat memaksimalkan penggunaanya, mau dipasang di channel mana, menggunakan teknik apa, dan lain sebagainya. Selamat mencoba, Sob.

dirangkum dari : https://rocketium.com/academy/select-target-audience-videos/

Baca Juga:

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?