fbpx

Gugup waktu presentasi? bikin video explainer aja materi presentasinya.



 

Selama kita bersekolah ataupun bekerja pasti kita pernah melakukan presentasi. Betul tidak? Mungkin saja kita pernah melakukan presentasi untuk pelajaran, tugas, dll. Nah, apa lagi jika kita saat ini sudah bekerja, pasti sering melakukan presentasi untuk internal atau pun external kantor. Bagi orang yang terbiasa melakukan presentasi, hal ini merupakan kegiatan yang biasa saja dan bukan hal membuat berkeringat. Namun, bagaimana dengan orang yang saat melakukan presentasi malah gugup dan tidak berkata-kata?

Ya, melakukan presentasi di depan orang banyak merupakan hal yang bagi sebagian orang merupakan momok yang tidak menyenangkan. Bahkan bagi orang yang biasa melakukan presentasi, jika bahan presentasi tidak komplit dan tidak dipersiapkan dengan matang maka presentasi pun tidak dapat berjalan maksimal. Belum lagi jika dalam melakukan presentasi ada batasan waktu tertentu maka jelas materi yang ada akan dipadatkan sedemikian rupa. Lalu apakah penonton dapat menangkap semua materi yang ada? Jawabannya bisa iya bisa tidak, tergantung dari pemberi materi presentasi tadi. Jika begitu, apakah ada cara untuk meminimalisir materi untuk presentasi menjadi padat namun bisa menarik?

Dengan kemudahan teknologi yang ada saat ini, salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah membuat video explainer. Apa itu video explainer? video pendek yang berdurasi 1-2 menit bahkan lebih yang berisi penjelasan produk, materi, dll yang bisa menjawab pertanyaan mendasar dari penonton. Video explainer juga dapat berupa video animasi, sehingga tampilannya menarik dan membuat betah penonton. Bagaimana jika tidak bisa membuat video explainer sendiri? Tenang, pilih jasa video explainer yang ada, Sob.

Apa saja keuntungan menggunakan jasa video explainer untuk presentasi kita?

1. Hemat waktu.

Saat kita melakukan presentasi dengan cara yang sudah ada, terkadang waktu kita habis saat menjelaskan satu hal saja, padahal banyak hal yang harus dibahas. Nah, dengan adanya video explainer yang dibuat oleh jasa video explainer, maka hal ini dapat diminimalisir. Kita dapat fokus pada hal-hal yang akan disampaikan sehingga waktu yang ada tidak akan habis secara sia-sia. Tinggal putar video explainernya dan tekankan pada hal-hal yang perlu saja.

2. Mampu memvisualkan proses yang rumit, besar, atau pun kecil menjadi sederhana

Ingin menjelaskan proses yang ada namun terasa susah jika dijelaskan lewat kata-kata? Nah lewat video explainer hal-hal semacam ini tidak terjadi lagi dan akan digambarkan lebih singkat sehingga yang melihat dapat mudah memahami materi yang sedang disampaikan.

3. Materi mudah dipahami.

Ketika menyampaikan presentasi dan penonton malah bingung dengan apa yang kita sampaikan akan membuat kita tertekan. Betul tidak? Dengan adanya jasa video explainer, maka ketakukan kita jika materi tidak dapat dipahami dengan baik dapat diminimalisir sedemikian rupa. Dengan materi yang lebih padat namun menarik, maka penonton pun dapat memahami pesan apa yang sedang kita sampaikan.

4. Materi mudah untuk dishare.

Materimu layak untuk dimiliki orang banyak dan bermanfaat bagi orang lain? Dengan memiliki video explainer maka kamu bisa menaruh materi presentasi tersebut di media sosial. Nah, ini akan memudahkan orang-orang untuk menyebarkan materimu ini.

 

Jadi, masih bingung saat akan melakukan presentasi di depan umum atau calon konsumen? Tidak lagi dong ya karena kamu menemukan solusinya yaitu dengan video explainer. Sebagai referensi kamu, Animasi Studio bisa lhoo membuatkan video explainer sesuai dengan citra dirimu.

Baca Juga:

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?