fbpx

Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Membuat Video Promosi



Perkembangan video animasi terus mengalami perubahan sehingga jenis-jenis animasinya pun semakin beragam. Sob, saat membuat video promosi ada hal-hal yang baiknya kamu perhatikan dan hindari, Sob, agar video yang kamu buat menjadi berkualitas dan enak dilihat. Yuk, kita simak sama-sama 5 hal yang harus kamu hindari saat membuat video promosi.

  1. JANGAN SAMPAI 10 DETIK PERTAMA VIDEO ANDA TERBUANG UNTUK INFORMASI YANG TIDAK PERLU.

Keputusan audiens buat mau lanjut liat video atau stop aja adalah di 10 detik pertama video tersebut. Jadi jangan sia-siain ya guys, kalian musti atur gimana caranya biar 10 detik pertama bisa ngebuat si audiens tertarik untuk lanjut ngeliat sampai selesai. Jangan pakai formula jaman dulu yang setiap video dimulai, malah abis waktunya buat nampilin judul dan info-info gak penting lainnya. Bahkan  film Box Office buatan holywood aja langsung nampilin adegan keren didetik-detik pertama ketika diputar… baru setelahnya muncul bumper opening yang nampilin judul film dan actor-aktor pemainnya.

  1. JANGAN MELULU JUALAN, TAPI TONJOLKAN PESAN YANG BERMANFAAT

Faktanya guys video yang ngeviral itu bukan video yang terang-terngan jualan barang kayak jual panci cuma 900ribu itu. Video viral biasanya video yang punya pesan yang baik atau informasi unik yang punya manfaat buat banyak orang. Contohnya video iklan indoeskrim, brahmakumbara telp istrinya pakai smartphone. Kelucuannya bikin dia bisa viral.

  1. JANGAN ASAL MEMBERI NAMA JUDUL VIDEO

Nama penting banget lho guys, video kalian bisa muncul ketika di search oleh orang, salah satunya karena nama yang kalian gunain. Nama juga bisa memicu orang tertarik ngakses video kalian. Sering kan kalian liat berita yang judulnya bikin penasaran. Kayak gini ini nih contohnya “5 Orang ini bisa melakukan hal yang luar biasa, no 3 dijamin kalian ga kuat ngeliatnya”. Ayo guys kreatifin idemu untuk bikin judul yang menarik.

  1. JANGAN KLUPAAN SAMA TAG

Fitur Tag bikin video kamu makin memungkinkan untuk muncul di hasil pencarian seseorang walau judulnya ga berisi kata itu. Kalo ga kamu kasih tag, duh sayang deh karena bisa aja kamu ngelewatin kesempatan untuk muncul di fitur pencarian dan  fitur rekomendasi yang ada di Youtube atau Sosmed. Kasih tag selengkap-lengkapmya tapi jangan lebay ya guys..musti kudu yang nyambung juga sama tema konten kamu biar ga didislike.

  1. JANGAN SIA-SIAKAN MOMEN ENDING VIDEO

Siapa bilang ending video harus diakhiri dengan tulisan Copyright@2018. Wah itu aturan lama ya guys. Kalo bisa, ending video kamu pakai untuk ngajak audiens ngelihat konten kamu lainnya. Kamu bisa manfaatin fitur Anotasi yang ada di youtube, dan bisa membuat video kamu bisa memiliki tautan didalamnya. Jadi audiens tinggal klik video kamu dan membuka tautan yang kamu berikan.

Baca Juga:

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?