fbpx

Industri Yang Sebaiknya Memiliki Video Animasi



Perkembangan teknologi yang dinamis dan cepat, menuntut kita agar sebisa mungkin mengikuti perkembangan yang ada. Dahulu mungkin tidak terbayang jika kita dapat membeli sesuatu melalui smartphone, mendapatkan informasi melalui internet, dll. Di era digital ini, generasi milenial sudah terbiasa menggunakan teknologi untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan.

Apakah kamu seorang entrepreneur? Pasti kamu merasakan perkembangan cara berpromosi yang terasa berbeda dengan 10 tahun yang lalu. Bukan hanya entrepreneur saja yang mengalami perubahan yang ada, namun berbagai bidang industri. Dahulu untuk memperkenalkan sebuah produk, mungkin hanya perlu mencetak beberapa tumpuk brosur, dibagikan, dan orang-orang mulai tahu jika kamu memiliki produk.

Dengan tumbuhnya sosial media yang semakin menjamur, maka cara berpromosi pun juga mengalami perubahan. Salah satu cara berpromosi yang semakin diminati adalah menggunakan video animasi, karena menarik, mudah dipahami, dan mudah disebarkan melalui sosial media. Lalu, industri mana saja yang sebaiknya memiliki video animasi untuk proses promosi?

 

Industri E-Commerce

Apakah kamu memiliki online shop di beberapa platform media sosial? Maka untuk menggaet calon konsumen diperlukan banner gambar & tulisan yang bisa menarik minat untuk mengetahui produk kamu lebih lanjut. Betul tidak? Nah, masalahnya banner gambar tidak cukup untuk mempromosikan kualitas produk kamu, bisa dikatakan kurang menggigit. Melalui video marketing, foto-foto, keunggulan, manfaat, hingga promo-promo produk kamu bisa dimasukkan sekaligus. Hasil dari video marketing yang lebih nyata dan lebih menarik dapat meningkatkan rasa percaya untuk brand & produk kamu.

 

Travel & Perhotelan

Di Indonesia, pergerakan industri pariwisata semakin meningkat seiring semakin naikknya kesadaran orang-orang untuk menjelajah alam Indonesia. Nah, saat kamu memiliki biro perjalanan atau penginanapan, pasti kamu ingin memberikan deskripsi atau promosi dengan cara yang menarik dan terlihat nyata kan. Dengan video marketing, foto-foto pemandangan, tempat wisata, hingga penginapan yang disediakan akan semakin menarik dan meningkatkan minat konsumen.

 

Kesehatan & Pendidikan

Siapa yang tidak membutuhkan akses kesehatan & pendidikan? Dua (2) hal ini cukup penting bagi semua orang. Sudah jamak jika instansi kesehatan dan pendidikan menggunakan poster, brosur, dan sejenisnya dalam mengenalkan fasilitas-fasilitas dan keunggulan yang dimiliki. Namun, di era digital seperti ini diperlukan cara yang lebih kekinian sesuai dengan perkembangan yang ada. Saat menggunakan video marketing, kamu bisa menampilkan berbagai fasilitas, keunggulan, visi misi, dll dengan jelas dan lebih mudah dipahami.

 

Nah, apakah kamu salah satu pelaku industri di atas yang sudah disebutkan? Coba sekarang lihat materi-materi promosimu, apakah sudah memberikan dampak lebih baik untuk usahamu?

 

Baca Juga:

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?