fbpx

Jasa Video Company Profile



Jasa Video Company Profile Bersama Animasi Studio

Jasa Video Company Profile – Dengan hadirnya banyak penawaran dari jasa video company profile, hal ini terkadang membuat beberapa perusahaan menjadi bingung. Padahal, pembuatan company profile itu sangat penting sekali untuk perusahaan. Company profile dibuat secara khusus sebagai media promosi, syarat tergabung pada sebuah komunitas, syarat untuk memenuhi pengajuan pinjaman dan lain-lain.

Untuk jenis company profile pada umumnya terbagi menjadi 2 macam. Yaitu, via media cetak dan digital. Yang termasuk company profile cetak adalah buku, booklet, dan brosur. Sedangkan yang termasuk comprof digital adalah pdf, CD/ DVD, website, dan video yang biasa ditawarkan oleh jasa video company profile. Yang menjadi pertanyaan adalah manakah yang paling efektif?

jasa video company profile

Dari sekian banyak varian company profile, yang paling efektif adalah berbentuk video company profile. Ini berbeda sekali dengan printed company profile yang biasanya berupa tulisan dan dicetak. Untuk video company profile itu jauh lebih mudah ditangkap informasinya. Penayangannya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Untuk pembuatannya sebenarnya tidak begitu sulit. Tidak membutuhkan banyak data sampai menghasilkan banyak halaman seperti pembuatan printed company profile. Dalam membuat video company profile itu hanya membutuhkan 1 halaman saja. Itupun harus dibuat padat dan jelas. Sehingga, siapapun yang melihatnya bisa langsung paham dan mengerti apa yang disampaikan dalam video tersebut.

Maka dari itulah, jika Anda bingung untuk memulainya, sebaiknya gunakan saja jasa video company profile. Dari situlah nantinya Anda bisa memaksimalkan manfaat dari pembuatan video company profile itu sendiri. Karena pada dasarnya, video marketing itu sifatnya harus informatif dan representative. Sehingga, isinya harus benar-benar diperhatikan.

Tujuan Membuat Video Company Profile

Banyak perusahaan membuat company profile sedemikian rupa demi meningkatkan nilai jual produk dan jasa perusahaannya. Format profile perusahaan yang satu dengan lainnya bisa jadi sama, namun juga bisa jadi berbeda. Ini tergantung dari tujuan pembuatannya. Maka dari itulah, agar lebih jelas, perhatikan tujuan pembuatan video company profile untuk perusahaan:

  1. Tujuan utama membuat video company profile adalah untuk membuat perusahaan lebih mudah dalam menyampaikan informasi kepada publik. Dengan begitu, mereka bisa menarik perhatian para investor luar. Informasi yang disampaikan ini dikemas secara khusus demi menunjukkan power perusahaan. Misalnya saja untuk bisnis sepatu olahraga, maka videonya akan menekankan tentang penjelasan produk sepatu yang pernah diproduksi.
  2. Karena cara berkomunikasi perusahaan dengan orang secara personal itu pasti berbeda. Sangat tidak mungkin perusahaan terjun langsung memperkenalkan usahanya dengan cara biasa. Harus ada point penting yang menegaskan kekuatan perusahaannya. Maka dari itulah, dibuatlah video company profile untuk komunikasi agar investor bisa menilai perusahaan lebih cepat selain melakukan penilaian di lapangan.
  3. Video marketing bisa berguna untuk teknik marketing. Karena media berbentuk video itu jauh lebih efektif dibandingkan menggunakan media lainnya. Semua konsumen hanya perlu melihat video saja untuk melihat profile perusahaan secara keseluruhan. Sehingga, ini bisa menjadi teknik marketing paling jitu untuk memperkenalkan produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan untuk semua kalangan.

Melihat begitu pentingnya pembuatan video company profile di atas, rasanya tidak ada salahnya jika menggunakan jasa video company profile. Karena meskipun terlihat mudah, namun tidak semua orang mampu membuatnya sendiri sesuai dengan tujuannya.  Dengan pembuatan yang benar, maka penekanan kualitas dan kelebihan perusahaan bisa lebih ditonjolkan lewat video company profile.

Cara Membuat Video Company Profile

  1. Untuk membuat video company profile sebagus seperti yang ditawarkan oleh penyedia jasa video company profile, sebaiknya persiapkan dulu konsep dasarnya terlebih dahulu. Karena video company profile merupakan media resmi perusahaan, maka dari itulah rancangannya juga harus baik. Dengan begitu, pesan yang ingin disampaikan bisa tersampaikan ke khalayak umum.
  2. Jangan lupa merencanakan isi videonya dengan matang. Isinya bisa diambil dari versi cetaknya. Untuk apakah harus menampilkan manajemen atau tidak, pertimbangannya bisa diambil dari pergantian manajemen. Karena saat terjadi pergantian pemimpin, maka video harus diperbarui. Maka dari itulah, peran jasa video company profile begitu penting untuk membantu pembaruan video profil perusahaan setiap setahun sekali.
  3. Perhatikan dari segi durasinya. Video yang baik itu adalah yang tidak terlalu lama. Meskipun tidak ada batasan untuk membuat video profil perusahaan, namun jika itu untuk bisnis, sebaiknya jangan lebih dari 2,5 menit. Karena terlalu cepat akan membuat pesan yang disampaikan kurang maksimal. Sedangkan bila terlalu lama juga menjadi bertele-tele dan membuat permisa bosan.
  4. Bila Anda ingin membuat video yang sedikit panjang, sebaiknya isinya harus benar-benar menarik dan memikat. Jangan terlalu lurus dan kurang santai. Namun, jangan juga membuat isinya terlalu santai. Sehingga, ini bisa menggambarkan perusahaan Anda terlihat kurang profesional. Akan lebih baik gunakan jasa video company profile agar video lebih rapi.
  5. Perhatikan dari segi audio videonya. Keduanya harus sama-sama seimbang dan menarik. Karena bersifat teknikal, sehingga kesesuaian setiap detiknya harus benar-benar diperhatikan. Karena elemen keduanya bisa meningkatkan pesan dan informasi visual yang disampaikan agar sampai pada penonton. Maka dari itulah, jangan asal dalam mengisi suara musik latarnya dan videonya. Keduanya harus sesuai.

Isi Video Company Profile yang Bagus

Isi video company profile yang bagus adalah harus ada nama perusahaan di awal video. Untuk kalimat pengantarnya bersifat opsional. Yang penting harus ada background dari perusahaan Anda. Sampaikan informasi tentang perusahaan yang disampaikan itu bergerak dibidang apa dengan kalimat dan video yang tepat. Agar penonton tahu apa yang ditawarkan dalam video tersebut.

Selain itu, jangan lupa untuk memperlihatkan produk atau jasa perusahaan yang ditawarkan. Ini penting sekali! Tunjukkan apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan dan apa saja yang dijual. Jika perusahaan bergerak dibidang jasa, maka sampaikan jasa apa yang ditawarkan perusahaan lewat video. Jika kesulitan, Anda bisa menggunakan jasa video company profile untuk mempermudah pembuatannya.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memperlihatkan kelebihan dari perusahaan Anda dalam video profil perusahaan ini. Tunjukkan kenapa mereka harus memilih perusahaan Anda? Sehingga, penonton bisa langsung yakin dan tertarik dengan usaha Anda. Bila perlu, sampaikan juga pengalaman perusahaan Anda untuk meyakinkan para konsumen dalam menentukan pilihannya.

Masukkan juga video kegiatan apa saja yang dilakukan oleh perusahaan Anda. Sehingga, siapapun yang melihatnya tahu seperti apakah prosesnya. Misalnya saja perusahaan menjual produk makanan, maka dengan video company profile ini membuat konsumen tahu seperti apakah proses pembuatan makanannya. Apakah steril dan aman atau tidak.

Yang terakhir adalah tunjukkan kontak informasi pada video tersebut. Sehingga, para konsumen tahu harus menghubungi siapa saat ingin menggunakan jasa perusahaan atau ingin membeli apa yang ditawarkan oleh perusahaan. Semuanya harus lengkap. Bila perlu, tunjukkan siapa saja daftar klien perusahaan agar para pemirsa tertarik dan yakin bahwa perusahaan Anda memang bisa dipercaya.

Ciri-ciri Video Company Profile yang Bagus

Setelah memahami bagaimana cara membuat company profile yang bagus beserta isinya, kini saatnya Anda memahami tentang seperti apakah ciri-ciri dari video profil perusahaan yang bagus itu. Salah satunya adalah, desain videonya harus menarik dan tidak terllau over. Selain itu, isinya juga harus terlihat profesional dan elegan.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi khusus, atau menggunakan jasa video company profile secara online. Sehingga, isi video menjadi lebih singkat dan jelas. Namun meskipun begitu, Anda masih harus memperhatikan backgroundnya. Karena ciri-ciri video profil perusahaan yang bagus adalah yang memiliki background dan sound video yang selaras.

Tak hanya itu saja, video company profile yang bagus adalah harus berisi seputar perusahaan. Minimal beberapa point pentingnya harus disampaikan dalam videonya, disertai dengan video ilustrasi untuk pelengkap materinya. Yang penting jangan lama-lama dalam membuatnya. Agar para konsumen tidak bosan saat melihat video profil perusahaan Anda.

Itu tadi adalah ciri-ciri video profil perusahaan yang bagus. Jika video Anda tidak seperti ciri-ciri yang disampaikan di atas, sebaiknya segera cek kembali dan lakukan perbaikan. Dengan begitu, hasilnya lebih sempurna. Setidaknya, dengan membuat video company profile dengan benar, maka profil perusahaan Anda semakin dikenal banyak orang. Sehingga, bisnis bisa semakin meningkat seperti yang diharapkan.

Manfaat Menggunakan Jasa Video Company Profile

Dengan mempercayakan pembuatan video profil perusahaan kepada penyedia jasa video company profile yang sudah ahli dibidangnya, ini akan membuat Anda bisa mendapatkan banyak manfaat didalamnya. Sehingga, pembuatan video ini bisa benar-benar mengena di hati masyarakat. Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika memakai jasa pembuatan video company profile yang tepat, antara lain:

  1. Dengan menggunakan jasa video company profile yang tepat, hasilnya pasti memuaskan. Karena pasti dikelola oleh kru yang sudah berpengalaman. Cukup diskusikan saja seperti apakah video yang diinginkan, maka kru yang profesional akan membuat video yang berkualitas untuk Anda dengan cepat. Karena mereka sudah paham teknis pembuatan video, sehingga hasilnya juga tidak perlu diragukan lagi.
  2. Berkat penyedia jasa company profile, maka hasil pembuatan video company profile bisa lebih profesional. Karena dalam proses pembuatannya pasti didukung dengan peralatan yang lengkap dan berkualitas. Misalnya saja, software editing video, mixing, ada voice over sebagai pengisi suara, dan alat pengatur sound. Sehingga, hasil rekaman video yang dihasilkan menjadi lebih profesional.
  3. Dengan menggunakan jasa video company profile, sudah pasti prosesnya lebih praktis. Dengan menyerahkan prosesnya pada jasa yang tepat, Anda dapat mengerjakan hal lainnya yang lebih penting. Sehingga, cara ini jauh lebih praktis karena Anda hanya perlu mengecek saja seperti apakah progress pembuatan videonya. Sehingga, saat harus direvisi, Anda bisa meminta proses perbaikannya secara langsung.

Melihat hal di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa menggunakan video company profile itu penting sekali untuk perusahaan. Dengan memiliki video company profile, konsumen bisa lebih yakin dengan apa yang ditawarkan oleh perusahaan. Maka dari itulah, jika membuatnya sendiri terlalu sulit, tidak ada salahnya menggunakan penyedia jasa video company profile untuk membuat video profil perusahaan.

 

Baca Juga :

Jasa Video Iklan

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?