fbpx

Jasa Video Iklan



Jasa Video Iklan Bersama Animasi Studio

Jasa Video Iklan – Saat ini trend menggunakan jasa video iklan sedang marak sekali. Bahkan, dalam dunia marketing, produksi video iklan saat ini sudah tak dapat dihindari lagi. Karena video iklan itu efektif sekali dalam menjelaskan point penting dalam sebuah bisnis. Sehingga, hal ini bisa mempengaruhi penonton yang melihatnya.

Dengan melihat hal tersebut, tak heran jika persaingan pembuatan konten video iklan semakin ketat untuk menarik perhatian para penonton. Sehingga, ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pembuat iklan sebagai salah satu trik marketing yang harus diasah lagi. Apalagi, iklan sendiri adalah bentuk informasi berupa pesan agar khalayak umum bisa tertarik dengan produk dan jasa.

Jasa VIdeo Iklan

Sehingga, dengan strategi yang tepat, video iklan bisa mendorong para masyarakat agar tertarik memakai jasa dan produk yang ditawarkan. Dari sinilah, tak heran jika setelah iklan yang dipesan dari jasa video iklan jadi, biasanya iklan tersebut mulai dipasang di beberapa media online dan offline yang berkaitan dengan iklan yang dipasang.

Misalnya saja di sebuah blog, situs berita, mesin pencari, media sosial, bahkan di TV dan di tempat-tempat umum. Untuk iklan yang berbentuk informasi non personal seputar jasa atau produk, merk, perusahaan, dan sejenisnya, biasanya iklan ini dikenakan kompensasi dengan jumlah biaya tertentu. Karena sifatnya menarik perhatian orang lain, sehingga ini bisa menguntungkan pemilik iklan.

Dalam praktiknya, proses pembuatan video iklan ini selalu identik dengan sarana yang harganya mahal. Misalnya saja, seperti laptop, kamera, jasa video editing, aplikasi penyunting video, dll. Padahal, sebenarnya tidak harus mengeluarkan biaya yang besar dalam membuat video iklan. Pemula juga bisa membuatnya dengan memperhatikan varian kontennya dulu sebelum membuat video iklan.

Macam-macam Konten Video Iklan

  1. Konten wawancara.

Untuk konten video iklan wawancara ini dilakukan dengan cara mengambil narasumber yang punya keahlian khusus dalam bidang tertentu dan masih ada hubungannya dengan bisnis Anda untuk menjadi pembawa konten video iklan Anda. Sehingga, siapapun yang melihatnya pasti yakin akan produk atau jasa yang Anda sampaikan ke publik.

  1. Konten monolog.

Untuk konten video iklan ini dilakukan secara langsung. Dimana seorang pembuat iklan berbicara tentang produknya secara langsung. Akan tetapi, supaya tidak membosankan, biasa para penyedia jasa video iklan memakai teknik khusus. Yaitu, dengan menambahkan animasi, stop motion, kartun, dll. Sehingga, hasilnya lebih kreatif.

  1. Konten video iklan berbentuk tutorial.

Untuk yang satu ini bisa memperlihatkan tentang bagaimanakah produk yang ditawarkan bisa dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan konsumen selama ini. Karena dengan melihat tutorialnya, konsumen bisa memahami seperti apakah fungsi dari produk yang Anda tawarkan secara langsung. Sehingga, mereka yakin bahwa mereka telah memilih produk yang tepat.

  1. Konten video lucu.

Untuk konten yang satu ini biasanya lebih disukai oleh jasa video iklan. Karena dengan membuat konten ini akan membuat para penonton menjadi terhibur. Sehingga, konten ini bisa menghindari terjadinya hard selling yang kesannya memaksa. Dengan begitu, konsumen yang melihatnya akan merasa tidak keberatan untuk mencoba produk Anda.

  1. Konten video explainer.

Untuk konten video iklan yang satu ini biasanya dibuat secara khusus oleh jasa video iklan dengan cara membuat animasi singkat. Animasi singkat ini nanti akan menjelaskan seperti apakah nilai produk dan nilai bisnis yang ditawarkan kepada publik. Sehingga, ini akan membantu publik untuk menilai seberapa pentingkah produk yang disampaikan tersebut.

Tujuan Membuat Video Iklan

Setelah melihat macam-macamnya, selanjutnya pelajari juga tentang apa sih tujuan dari pembuatan video iklan itu? Jadi, sebelum Anda mengeluarkan uang untuk menggunakan jasa video iklan, sebaiknya pahami dulu seperti apakah tujuan dari pembuatan video ini. Sehingga, Anda yakin bahwa pilihan Anda untuk membuat video iklan adalah tepat untuk perkembangan bisnis Anda. Seperti inilah tujuannya!

  1. Tujuan utama menggunakan jasa video iklan untuk membuat video iklan adalah untuk memperkenalkan brand kepada khalayak umum. Mengingat video adalah salah satu cara termudah untuk mendeskripsikan produk dengan mudah, sehingga video iklan bisa menjadi salah satu senjata ampuh untuk para pebisnis dalam memperkanalkan brandnya ke publik.
  2. Video iklan juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan secara viral. Karena bila toko online hanya menyampaikan informasinya lewat deskripsi produk dan gambar, tentu ini belum bisa membuat pelanggan percaya dengan toko online tersebut. Maka dari itulah, dibuatlah video iklan untuk menyampaikan pengetahuan tentang bisnis Anda, seperti tutorial pemakaian, proses produksi, dan testimoni pelanggan.
  3. Dengan menggunakan video iklan, maka jangkauan pasarnya semakin lebih luas. Maka dari itulah, tak heran jika jumlah pengguna jasa video iklan semakin banyak. Karena dengan video iklan ini juga Anda bisa mendatangkan jumlah pelanggan yang lebih banyak dari biasanya. Bahkan, bukannya tidak mungkin bila pelanggannya bisa berasal dari kalangan mancanegara karena video iklan.
  4. Tujuan pembuatan video iklan selanjutnya adalah untuk SEO. Seperti yang diketahui, bahwa SEO adalah salah satu cara terbaik untuk membuat jasa Anda mudah dikenali dan dicari oleh semua orang di seluruh dunia. Maka dari itulah, dengan membuat video iklan yang lengkap dengan deskripsi dan keywordnya, ini membantu pelanggan menemukan seperti apakah video iklan Anda.

Point Penting Sebelum Membuat Video Iklan

  1. Demi mendulang kesuksesan dalam membuat video iklan, sebaiknya perhatikan dulu point-point pentingnya. Salah satunya adalah dengan membuat cerita yang menarik dan bersifat menjual selama 15 hingga 30 detik. Membuat video singkat tapi isinya padat itu penting dalam membuat video iklan. Maka dari itulah, berikan cerita untuk membuat penonton kembali lagi melihat video Anda selanjutnya.
  2. Yang namanya iklan itu harus dilengkapi dengan bagian untuk mengambil tindakan. Sekalipun hanya 30 detik saja, pastikan bahwa video iklan tersebut benar-benar bisa menjual. Bila perlu berikan kalimat perintah tanpa mendoktrin penonton agar membeli barang Anda. Namun, berikan solusi yang jelas yang sifatnya komunikatif agar penonton mau membeli barang Anda.
  3. Selain bisa memanfaatkan jasa video iklan, perhatikan target audiensnya. Pastikan video iklan yang dibuat harus tertarget dengan tepat supaya mereka mau kembali untuk melihat tayangan video iklan Anda. Dengan begitu, video yang dibuat menjadi tidak sia-sia dan Anda bisa mendapatkan banyak penonton yang akan membeli produk Anda.
  4. Pakai data untuk menemukan penonton. Barulah setelah itu buat programnya. Jadi, baca dulu datanya supaya Anda mudah memahami audiens seperti apakah yang sedang ditargetkan. Data yang diambil ini bisa berasal dari data riset tentang kebiasaan orang-orang saat menggunakan internet. Karena Anda akan membuat video iklan di internet, maka memperhatikan bagian ini adalah penting.
  5. Point penting lainnya sebelum menggunakan jasa video iklan adalah jangan pernah takut untuk menciptakan video iklan yang lebih sulit dari biasanya.Video iklan itu tidak hanya harus bercerita dan menjual saja. Namun, Anda harus membuatnya lebih menarik. Karena video yang membosankan pasti akan ditutup meskipun baru dilihat 5 detik saja.

Hal-hal yang Harus Dihindari saat Membuat Video Iklan

  1. Meskipun sebenarnya lebih mudah jika membuat video iklan dari konten televisi, namun sebaiknya jangan pernah melakukan hal yang satu ini. Akan lebih baik jika konten video iklan yang dibuat sesuai dengan passion Anda. Cara ini justru akan membuat Anda lebih enjoy saat melakukannya dan lebih konsisten untuk membuat video iklan.
  2. Hal yang dilarang lainnya adalah jangan pernah melanggar hak cipta. Maka dari itulah, untuk menghindari hal ini, sebaiknya gunakan jasa video iklan. Karena mereka akan bekerja secara profesional untuk tidak merekam video kembali karena itu melanggar hak cipta. Selain itu, hal ini bisa membuat Anda terkena hukuman.
  3. Jika Anda berniat membuat video iklan untuk mencari uang di sebuah channel online, sebaiknya jangan pernah melakukan klik pada iklan Anda sendiri. Karena biasanya ada beberapa orang yang sering menambahkan klik iklannya sendiri untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak. Padahal, hal ini justru akan membuat akun Anda diblokir.
  4. Setelah video iklan selesai dibuat oleh jasa video iklan, sebaiknya jangan pernah mengupload video tersebut secara berlebihan. Karena ada beberapa orang yang sampai mengupload videonya hingga mencapai 100 lebih. Padahal, cara ini bukannya membuat penonton suka dengan video Anda, namun mereka justru akan menganggap video Anda menjadi spam.
  5. Hal penting lainnya yang harus dihindari adalah, jangan pernah melanggar pedoman komunitas. Ini penting sekali. Karena setiap pembuatan video iklan itu pasti ada peraturan pedoman komunitasnya. Jika sampai Anda ketahuan melakukan pelanggaran, ini bisa membuat video iklan Anda langsung diblokir. Jadi, jangan pernah main-main untuk yang satu ini.

Langkah-langkah Membuat Video Iklan

  1. Untuk membuat video iklan yang bagus seperti menggunakan jasa video iklan, maka buat dulu skenario videonya terlebih dahulu. Skenario merupakan panduan untuk membuat video menggunakan bahasa visual atau dengan cara menggambar setiap adegan yang mau direkam. Untuk kontennya sendiri sebenarnya tidak menceritakan tentang bisnis saja, tapi lebih ke penonton.
  2. Selanjutnya, terus latihan. Setiap orang butuh waktu untuk mendapatkan cara yang terbaik dalam menjelaskan produk dalam video iklannya. Jangan selalu terpaku dengan skenario. Karena justru spontanitas biasanya memiliki nilai lebih dan lebih luwes saat berbicara dengan penonton langsung. Cara ini akan membuat Anda lebih mudah dalam memulai perekamannya.
  3. Barulah setelah skenario disiapkan dan sudah latihan, saatnya Anda merekam video. Dalam hal ini, sebaiknya perhatikan kejelasan suara, pencahayaan, dan kualitas gambar videonya. Anda bisa melakukannya di dalam ruangan kedap suara agar proses pengambilan gambar lebih mudah. Setelah itu, lakukan penyuntingan video memakai software khusus, maka video iklan sudah siap digunakan.

Untuk menggapai banyak konsumen, silahkan sebarkan video iklan tersebut dengan cara membagikan tautannya di media sosial. Lihat seperti apakah umpan balik para penonton saat melihat produk Anda tersebut. Jika responnya positif, artinya video iklan yang dibuat berhasil. Karena bisa dipahami dan menarik perhatian para penonton.

Pada dasarnya, video iklan bertujuan untuk memberikan informasi tentang produk atau jasa tertentu agar menarik minat para penonton dan mempunyai ciri khas tertentu. Untuk sifatnya sendiri adalah persuasif. Sehingga, penonton akan otomatis melakukan tindakan seperti yang diinginkan pengiklan. Maka dari itulah, jika Anda kesulitan membuatnya, Anda bisa menggunakan jasa video iklan.

 

Baca Juga :

Jasa Video Company Profile

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?