fbpx

Jasa Video Marketing



Jasa Video Marketing Oleh Animasi Studio

Jasa Video Marketing – Setiap bisnis dan brand membutuhkan bantuan jasa video marketing untuk membuat strategi pemasarannya berjalan dengan lancar. Meskipun membuat video marketing sebenarnya bukanlah ide yang baru, namun cara ini kini telah menjadi sorotan terbesar dalam setiap platform saat ini. Bahkan, bisa dibilang bahwa saat ini pembuatannya bukan hanya menjadi trik peningkat penjualan saja.

Namun, video marketing saat ini telah memegang peranannya untuk menangkau customer potensial yang lebih besar dalam memperkenalkan brandnya. Jika Anda perhatikan lebih jauh, Anda akan melihat banyaknya brand ternama yang lebih sering mengupload konten videonya di semua media sosial. Karena cara ini lebih efektif untuk menjangkau publik yang lebih terarah dibandingkan menggunakan cara yang konvensional.

Jasa Video Marketing

Dalam mesin telusur sendiri membuktikan bahwa sebuah konten video marketing biasanya lebih cenderung mendapatkan banyak klik dari pemirsanya, dibandingkan konten iklan yang berbentuk teks saja. Maka dari itulah, tak heran jika jumlah pengguna jasa pembuatan video marketing semakin meningkat dari waktu ke waktu. Meskipun ternyata tak banyak orang tahu tentang definisinya.

Maka dari itulah, setelah memahami betapa pentingnya menggunakan jasa video marketing dalam pembuatan konten video marketing, sebaiknya pelajari dulu tentang yang dimaksud dengan video marketing. Anda harus memahami definisinya dulu sebelum akhirnya Anda menerapkan langkah-langkah untuk pembuatannya. Lebih lengkapnya, silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Apalagi saat membicarakan tentang dunia pemasaran, rasanya saat ini setiap perusahaan tak pernah ada hentinya untuk membuat produk dan jasanya menjadi viral dan dikenal oleh semua orang. Padahal, untuk membuatnya menjadi hal yang viral itu tidak mudah. Namun, justru inilah yang merupakan salah satu indikator yang bisa membuat brand dan bisnis Anda melonjak dengan cepat.

Definisi Video Marketing

Video Marketing merupakan sebuah metode pemasaran dengan cara baru dalam dunia marketing online memakai media video. Ini adalah salah satu strategi yang terbaik dalam memasarkan bisnis dan memasarkan brand di era yang serba digital seperti saat ini. Karena, saat video marketing berhasil terkonsep dengan baik, ini akan menghasilkan hasil yang menakjubkan.

Apalagi video marketing itu bisa menunjukkan audio dan gambar sekaligus agar mudah diserap oleh audiens. Sehingga, dengan konsep yang jelas, Anda bisa menjadikan yang mulanya hanya sebagai audiens Anda berubah menjadi customer Anda. Maka dari itulah, sebaiknya gunakan jasa video marketing yang tepat agar hasilnya lebih terfokus dengan baik.

Maka dari itulah, agar bisa menciptakan video marketing yang viral, sebaiknya sajikan konten pemasaran yang mudah dipahami oleh semua orang dan harus berkualitas. Konten ini nanti harus ditampilkan sebanyak mungkin kepada orang lain. Baik itu lewat televisi ataupun lewat iklan yang bisa diakses secara online.

Dari sinilah, maka pemasaran dengan memakai video marketing dianggap sebagai cara termurah dan paling efektif untuk melakukan kegiatan promosi. Maka dari itulah, sebelum Anda meminta bantuan dari penyedia jasa video marketing, sebaiknya kenali dulu macam-macam videonya agar Anda tahu jenis manakah yang paling sesuai dengan konten bisnis Anda.

Macam-macam Video Marketing

Jadi, sebelum mengupas tentang bagaimana caranya merekam video marketing dengan benar, sebaiknya tentukan dulu seperti apakah jenis video marketing yang inginĀ  Anda buat. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Bisa itu berupa video marketing demo, event, edukasi, branding, dan berbentuk testimoni. Lebih lengkapnya, simak variannya berikut ini!

  1. Video Demo.

Jenis video yang satu ini memperlihatkan tentang seperti apakah cara kerja dari jasa dan produk yang Anda jual. Selain itu, dalam video ini juga Anda dapat menekankan nilai lebih dari brand Anda daripada milik kompetitor bisnis Anda. Misalnya saja dengan cara menunjukkan kelebihan dari produk Anda yang tidak dimiliki oleh lainnya.

  1. Video Event.

Untuk jenis video marketing yang satu ini biasanya lebih sering digunakan untuk perusahaan yang ingin mengadakan aksi sosial, diskusi produk, dan kegiatan seminar. Karena sifatnya formal, sehingga dibutuhkan jasa yang profesional seperti yang dilakukan oleh jasa video marketing agar hasilnya juga maksimal.

  1. Video Edukasi atau Petunjuk.

Video yang satu ini berguna untuk mengajarkan customer akan hal-hal yang baru yang bisa membangun pengetahuan dasar audiens. Sehingga, apa yang menjadi permasalahan mereka selama ini bisa terpecahkan berkat video marketing dan jasa yang Anda tawarkan tersebut. Dengan cara ini, customer memahami tentang solusi yang ditawarkan oleh brand Anda.

  1. Video Branding.

Untuk jenis video marketing ini biasanya dibuat oleh jasa video marketing untuk membuat audiens lebih paham tentang kenapa mereka harus menggunakan produk dan jasa perusahaan Anda. Anda bisa melihat contohnya dari banyaknya video branding yang dibuat oleh brand ternama untuk menyampaikan pesan bagaimana produknya dapat mengatasi kesulitan konsumennya.

  1. Video Testimonial dan Studi Kasus.

Setiap konsumen yang potensial pasti ingin tahu apakah produk yang dilihatnya benar-benar bisa menyelesaikan masalah kshusu mereka. Maka dari itulah, video marketing studi kasus dan testimonial ini dibuat untuk membangun kepercayaan pelanggan. Maka dari itulah, ajak pelanggan Anda tampil di kamera agar calon konsumen tahu seperti apakah produk Anda.

Point Penting sebelum Membuat Video Marketing

  1. Entah itu menggunakan bantuan dari jasa video marketing ataupun tidak, tetap saja tujuan pembuatan video marketing harus dibuat secara spesifik. Dengan cara ini pula Anda dapat meningkatkan brand reputation dan brand awareness dengan mudah. Hanya saja, goalsnya harus benar-benar terukur. Dengan tercapainya target tersebut, peluang untuk meningkatkan brand semakin meningkat.
  2. Selain itu, buatlah rincian yang mendetail tentang peningkatan awareness itu sendiri. Beberapa indikator yang terukur yang bisa dipakai adalah interaksi dan listening posts. Jadi, perhatikan tentang seberapa banyakkah pengguna yang membicarakan tentang video marketing Anda tersebut. Anda bisa melihat dari jumlah follower dan tagar yang dipakai.
  3. Ada lagi satu point yang harus diperhatikan, yaitu achievable. Yaitu terjangkau. Karena membangun brand itu pasti butuh waktu, dana, dan evaluasi. Sehingga, sesuaikan dana Anda ketika ingin membuat video marketing agar jumlah pengeluaran yang Anda lakukan tidak semakin membengkak. Karena banyak pebisnis awam gulung tikar karena mereka tidak memperhitungkan keuangannya dengan baik.
  4. Selanjutnya, perhatikan dari segi relevansinya. Adakah hubungan antara peningkatan jumlah followers dengan penginkatan penjualan produk Anda di tahun ini? Pertanyaan ini adalah point penting untuk merancang strategi marketing, termasuk saat membuat video marketing. Namun sebaiknya, imbangi hal ini dengan produktivitas konten yang berkualitas agar pelanggan Anda bisa diarahkan dengan tepat.
  5. Point terakhir sebelum menggunakan jasa video marketing adalah perhatikan dari segi rentang waktunya. Dengan membuat deadline, tim akan semakin tertarget terhadap rantang waktu yang dibuat. Sehingga, target waktu untuk menyelesaikan pembuatan video marketing semakin lebih jelas. Begitu juga dengan hasil yang diberikan. Bila perlu buat kalender agar lebih rapi.

Panduan Membuat Video Marketing

  1. Setelah memahami point penting sebelum menggunakan jasa video marketing untuk membuat video marketing, maka rencanakan video marketing menggunakan metodologi inbound. Melakukan lompatan besar dalam pembuatan video pertama bisa membuat Anda menghabiskan banyak uang. Namun, saat proyek berhenti, semua rencana diddepan langsung berhenti begitu saja. Maka dari itulah,fokus pada bagaimana cara menarik pelanggan saja.
  2. Selanjutnya, buatlah story bound untuk video marketing Anda. Mulailah untuk membuat skrip saat ingin membuat video marketing. Hal ini juga pasti akan dilakukan oleh jasa video marketing saat membuat video marketing. Jadi, buatlah daftar pointnya beserta urutan pesan yang ditampilkan secara logis. Pilih pembicara yang penampilannya menarik agar semua orang tertarik untuk melihatnya.
  3. Siapkan tempat untuk merekam atau studionya. Setiap penyedia jasa video marketing pasti juga akan memilikinya. Siapkan saja tripod, mikrofon, lampu, dll. Bila budget Anda terbatas, cobalah untuk mencari trik untuk mengganti fungsi dari alat perekaman yang mahal. Untuk studionya, buat saja dekorasi ruangan khusus untuk bekerja agar hasil rekaman lebih maksimal.
  4. Setelah alat-alat disiapkan, segera rekam dan sunting sekaligus video Anda tersebut. Ini adalah langkah paling krusial yang wajib dilakukan. Rekam dan sunting sekaligus hasil rekamannya. Anda bisa menggunakan template yang ada saat ini secara online agar after effectnya lebih bagus untuk video marketing Anda.
  5. Bila sudah, maka langkah terakhir adalah lakukan SEO video. Ini adalah langkah paling penting dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Supaya Anda dapat meraih banyak audiens dan membuat customer Anda royal terhadap Anda, sebaiknya lakukan seo video. Dengan cara inilah pembuatan video marketing bisa lebih terstruktur.

Peran Video Marketing untuk Bisnis

Hampir setiap orang mengenal penyedia jasa video marketing. Karena video marketing ini sering disisipkan pada beberapa website dan video secara online. Apalagi jumlah pengguna internet yang melihat video secara online semakin banyak. Sehingga, hal ini membuat peran video marketing dalam meningkatkan bisnis semakin besar dari waktu ke waktu.

Salah satunya adalah melihat dari segi dampak dan pentingnya pada sisi penglihatan. Dengan menggunakan video marketing, maka komunikasi visual semakin lebih lengkap. Sehingga, cara ini akan membantu para pebisnis untuk membangun hubungan emosionalnya dengan pelanggannya secara online. Daripada menggunakan teks, video adalah metode terbaik untuk menyampaikan informasi hanya dengan 1 menit saja.

Selain itu, saat ini video marketing sudah menjadi trend baru dalam dunia media sosial. Bahkan setiap waktu, media sosial semakin berkembang. Ini semakin mendorong para pebisnis untuk mengikuti perkembangan itu dengan cara membuat video marketing. Entah membuat sendiri atau memesan kepada jasa video marketing. Karena kesuksesan pemasaran akan dicapai dalam jaringan image centric lewat sebuah video.

Makin banyak video mikro yang dibuat, maka jumlah income yang dihasilkan bisa semakin banyak. Maka dari itulah, ada beberapa alasan kenapa video marketing menjadi bagian utama dalam proses pemasaran digital. Yaitu, bisa meningkatkan branding keseluruhan, video marketing bisa menjadi cost effective yang sesuai dengan nilai dan hasil yang diberikan.

Tak hanya itu saja, video marketing juga dianggap sebagai cara tercepat untuk menjadikan bisnis menjadi viral di kalangan publik. Jadi, nilai video itu jauh lebih besar daripada membuat iklan berbentuk teks dalam era pemasaran digital. Karena ketika Anda mengimplementasikan video marketing dari jasa video marketing, Anda dapat melihat keefektifannya agar audiens terlibat lebih lama.

Baca Juga :

Jasa Video Iklan

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?