fbpx

Jenis Video Yang Disukai Di YouTube



Sebagai mesin pencari terbesar kedua yang mengkhususkan diri ke video, siapa yang tidak tau akan YouTube. Melalui platform ini segala macam hal dari segala penjuru dunia dapat kita temukan. Jika dahulu, sumber informasi didapatkan dari televisi dan koran saja, maka setelah adanya internet, YouTube juga bisa dijadikan sumber informasi. Coba cek smartphone kamu, pasti terdapat aplikasi YouTube, benar tidak?

Seperti kita ketahui, semakin banyak anak-anak zaman sekarang yang mengunggah video buatannya di YouTube. Hampir semua orang berlomba-lomba untuk membuat konten menarik di Youtube. Mulai dari nge-vlog biasa hingga benar-benar menyediakan konten yang menarik demi memikat jutaan subscribers. Tapi, banyak juga yang bingung mau membuat konten video apa, sehingga videonya hanya sekedar menjadi video. Padahal membuat video ada hal-hal yang patut menjadi perhatian kamu lho. 

Khusus pada artikel ini, Animasi Studio akan membagikan beberapa jenis video yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Yuk, kita cek bersama:

  • Video Unik & Menarik

Salah satu video yang sering dicari adalah video unik dan menarik. Unik dan menarik di sini adalah yang memberikan informasi  bermanfaat yang belum didapat sebelumnya. Sebagai contoh, kamu memberikan informasi tentang jenis hewan yang tidak banyak banyak diketahui orang awam. Atau kamu juga bisa membahas sederet budaya unik yang ada di belahan dunia manapun. Video yang memberikan wawasan baru sangat banyak dicari dan tentunya kamu memberikan manfaat dari video yang kamu buat.

  • Video Tutorial

Video tutorial memang terus mengalami peningkatan penggemar. Video ini berisi petunjuk untuk melakukan sesuatu. Video ini dapat mencakup berbagai hal, contohnya video tutorial menggunakan kosmetik, memasak, hingga menggunakan aplikasi. Video tutorial juga dapat berisi hal-hal yang menarik dan tidak kaku, seperti cara melakukan PDKT di dunia maya, tips agar keuangan aman di akhir tahun.

  • Video Parodi

Video parodi atau video lucu yang menirukan hal-hal di sekitar yang banyak diperbincangkan. Video ini jelas bertujuan untuk menghibur penontonnya, namun juga bertujuan agar viral. Berbagai macam hal bisa di parodikan, mulai dari lagu, berita, hingga tingkah laku artis. Oya, perlu kamu ingat juga saat memparodikan suatu hal perhatikan juga bagaimana dampaknya, jangan sampai ada tersinggung dan tidak terima atas apa yang kamu parodikan ya. 

  • Video Berita

Siapa yang tidak pernah melihat berita, pasti konten berita pernah kamu lihat kan di Youtube. Nah, konten video berita juga termasuk populer. Kamu bisa membuat konten berita atas apa yang terjadi di daerahmu kok, contohnya ada acara gelar budaya di kota kamu, wisata kuliner yang sedang hits, dll. Berbagai hal bisa kamu angkat sebagai konten berita kok, yang penting kontenmu bermanfaat bagi orang banyak.

  • Video Tentang Hewan

Video yang menampilkan tingkah lucu binatang sangat digemari lho. Sebagai contohnya, kompilasi tingkah laku anjing, reaksi kucing ketika dikageti, hingga video penyelamatan hewan. Nah, jika kamu memiliki hewan piaraan, jangan segan-segan memvideonya dan menguploadnya di YouTube channelnya.

Itu tadi sederet jenis video yang bisa menjadi sumber inspirasi dalam membuat konten video di YouTube. Apakah kamu sudah menemukan jenis video akan kamu buat kedepannya?

Baca Juga:

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?