fbpx

Manfaat Memiliki Video Explainer



Perkembangan teknologi yang secara cepat dan dinamis ini, berefek ke berbagai macam bidang. Jika diturut, dahulu cara yang dilakukan untuk bertukar informasi adalah dengan cara mengirimkan surat, yang membutuhkan waktu beberapa hari hingga bulan. Kemudian dengan teknologi yang terus berkembang, kita mendapatkan informasi dari koran dan televisi. Puncak perkembangan teknologi memang tidak pernah diketahui kapan waktunya karena terus berubah dan maju, hingga pada akhirnya kita bisa mendapatkan informasi dari Internet.

Melihat hal tersebut, coba kita ingat-ingat bersama, dahulu kita sering mendapat selebaran produk, katalog, ataupun pemberitahuan akan informasi penting melalui koran. Nah, saat ini kita sudah jarang mendapat selebaran, lalu beralih kemana ya cara menyampaikan informasi agar efektif dan tetap sasaran? Jabawannya adalah video, lebih detilnya Video Animasi. Banyak juga lho perusahaan yang terkenal karena menggunakan video animasi. Brarti video animasi memiliki andil besar dalam sebuah perkembangan bisnis. 

Lalu, apa saja manfaat memiliki Video Animasi di era digital?

Sarana Iklan Produk/Jasa 

Menciptakan rasa percaya kepada penonton

Kita sering melihat video sebuah perusahaan yang diputar berkali-kali, namun kita tidak bosan. Benar kan? Manfaat memiliki video explainer adalah saat pengunjung/audience melihat video animasi maka rasa penasaran ataupun percaya pada produk kita juga terbangun, bahkan dari informasi yang disajikan dalam video tersebut akan membangun rasa ingin mencoba pada produk kita.

Menyampaikan pesan/isi dari produk/bisnis

Coba buka sosial mediamu, ada berapa video yang berlalu-lalang? 1 video mungkin kita melihatnya lebih dari 3 kali dan kita mulai tau mksud video tersebut. Melalui video animasi, kita dapat menyampaikan pesan/isi dari hal yang mudah dimengerti hingga isi yang kompleks, sehingga kita tidak perlu susah payah menjelaskan. Dengan adanya pesan/isi yang jelas, maka calon pelanggan pun lebih mudah dalam membuat keputusan pada produk/jasa kita.

Sarana sosialisasi dan edukasi  

Sudah tidak terhitung berapa kali kita melihat poster dan selebaran yang berisi sosialisasi. Sebagai contoh, sosialisasi tentang hemat energi yang terpampang di poster-poster. Apakah kamu masih membacanya? Materi sosialisasi dan edukasi identik dengan hal yang tidak menarik, padahal isi materinya sungguh berguna. Nah, dengan adanya video animasi materi sosialisasi menjadi lebih menarik dan menyenangkan, gabungan antara gambar, teks, dan suara membuat materi sosialisasi dan edukasi juga lebih mudah dipahami.

Sob, salah satu contoh video sosialisasi yang pernah Animasi Studio buat adalah video sosialisasi tentang aturan baru yang ada di PLN. Berikut contoh videonya:

 

Nah, itu tadi contoh video sosialisasi yang pernah Animasi Studio buat, jika kalian membutuhkan referensi tentang video animasi, bisa cek-cek langsung di Animasi Studio juga, Sob.

Baca Juga:

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?