fbpx

Manfaat Motion Graphic Yang Harus Kamu Tau




Sejak beberapa tahun belakangan ini, prediksi penggunaan video akan terus mengalami peningkatan. Video pun merupakan alat marketing mujarab dalam mendukung kegiatan promosi produk dan brand yang dimiliki. Video dapat dikatakan mujarab karena video menggunakan berbagai macam elemen, seperti gambar bergerak, suara, dan tulisan yang dihadirkan ke penonton.

Ada banyak jenis video yang ditawarkan kepada pelaku bisnis. Perusahaan biasanya menggunakan video profil atau testimoni guna membangun dan memperkuat citra dari perusahaan mereka. Sob, juga ada lho video animasi yang berguna untuk menyebarkan pesan sehingga mudah dipahami oleh penonton. Video animasi biasanya menggunakan motion graphic.

Sob, Motion graphic dapat digunakan ke dalam berbagai macam video, mulai dari video profil perusahaan hingga video testimoni. Motion graphic dapat membantu penonton untuk memahami statistik yang sulit dijelaskan dalam kata-kata. Selain hal tersebut, lalu apa saja manfaat dari Motion Graphics hingga banyak pembuat konten selalu menggunakannya?

Alat Bantu Visual

Motion Graphics membantu penonton untuk menggambarkan isi videomu, terlebih jika isi videomu berisi data statistik, angka-angka, sederet fakta. Biasanya penonton tidak akan melanjutkan menonton vido saat videonya susah dipahami dan tidak memiliki daya tarik. Apakah kamu juga ingin mengalami hal pahit ini?

Sob, saat penonton tidak berhenti melihat videomu maka isi dan pesan video dapat diterima secara utuh. Bahkan motion graphics juga bisa kok dikombinasikan dengan video testimoni, dll.

Hemat Waktu

Dengan motion graphics maka juga mempercepat waktu penonton untuk memahami isi video. Sebagai contoh jika menggunakan video riil bisa saja penjelasan produkmu membutuhkan waktu 5 menit, namun saat menggunakan motion graphics, bisa saja hanya perlu 2 menit. Dengan durasi yang lebih singkat dan mengena, ini juga mempermudah penonton untuk mengambil keputusan.

Pesan Tersampaikan & Dipahami Secara Lebih Utuh

Penonton dapat memahami 95% lebih informasi yang diterima saat melihat video. Saat penonton mendapatkan visual yang berbeda mulai dari tampilan grafik dan tulisan yang mudah dipahami, maka akan lebih memfokuskan pada video. Nah, jika kamu ingin menyebar luaskan informasi tentang usahamu dengan cara yang menarik dan efisien maka motion graphics adalah jawabannya.

Informasi Menjadi Lebih Berkesan

Bukan hanya terjadi sekali atau dua kali saja, saat kamu memiliki banyak data yang ingin disampaikan maka durasi video pun akan semakin panjang. Padahal semakin panjang video juga berpengaruh ke jumlah orang mau menonton video tersebut hingga selesai.

Dengan menggunakan motion graphics maka jumlah data yang banyak tersebut dapat dipadatkan sesuai dengan kebutuhan. Data-data yang terkesan membosankan bisa menjadi menarik dan mudah dipahami.

Sob, itu tadi manfaat menggunakan motion graphics untuk produk ataupun usahamu. Masih ragu-ragu? ingin mengetahui lebih tentang video motion graphics dan bagaimana cara pemesanannya? Langsung aja hubungi CS Animasi Studio ya untuk informasi lengkapnya.

Baca Juga:

Fakta-fakta Seputar Video

Industri yang Sebaiknya Memiliki Video Animasi

Apa itu Whiteboard Animation

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?