fbpx

Sosialisasi Dengan Video Animasi



Sob, coba ingat-ingat deh kapan terakhir kamu mengikuti acara sosialisasi? Sosialisasi identik dengan hal yang berbobot dan memberikan manfaat. Contoh sosialisasi yang sering kamu jumpai adalah sosialisasi tentang kesehatan. Biasanya sosialisasi berupa poster serta ditempel beberapa lokasi. Betul tidak?

Saat ini, kamu mendapat berbagai informasi secara cepat dan menarik. Semudah menjentikkan jari. Apakah sosialisasi menggunakan poster masih memungkinkan? Memang tidak ada salahnya menggunakan poster. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan juga, jika kamu tetap ingin menggunakan poster sebagai media sosialisasi/promosi di era digital saat ini

  • Sosialisasi menggunakan poster. Apakah ada yang membacanya?
  • Sosialisasi menggunakan poster. Malah membuat kotor fasilitas umum yang kamu tempel dengan poster.
  • Sosialisasi menggunakan poster.  Ruang untuk menyampaikan pesanmu menjadi semakin terbatas.

Lalu, adakah solusi agar sosialisasi tetap berjalan lancar dan benar-benar menarik perhatian? Apakah kamu sudah mencoba menggunakan video sebagai media sosialisasi/promosi? Nah, dijaman sekarang ini videolah yang paling tepat untuk penyampaian informasi secara lugas. Sajian sosialisasi kamu pasti akan menarik dan lebih mudah diakses. Bikin sosialisasi kamu jadi lebih menarik dan masyarakat mudah menyerap informasi yang kamu sampaikan. Penonton pun tidak bosan dengan materi sosialisasi. Masih gak  yakin? sebagai contoh ini video yang menjadi media promosi pemda DIY.

Video di atas diputar di Shanghai China hingga Los Angeles untuk mendampingi kunjungan kerja Gubernur DIY dan BKPM DIY. Video ini dibuat dengan tujuan agar calon investor dan masyarakat luar negeri dapat mudah memahami potensi aja saja yang dimiliki dan bagaimana prospek berkembangan Yogyakarya kedepannya. Setelah melihat video ini, banyak perusahaan terkenal yang ingin berinvestasi di DIY seperti Samsung.

Perusahaan – perusahaan asuransi juga menyajikan sosialisasi mereka dengan video karena akan lebih mudah dimengerti dan di share ke seluruh dunia. Setiap harinya, setidaknya paling sedikit 50% populasi manusia meluangkan waktunya untuk melihat informasi lewat video karena video 1 menit setara dengan penjelasan sebanyak 1, 8 juta kata. Tentunya Informasi yang akan kalian sampaikan akan terlihat eksklusif. Jadi masih ragu buat bikin iklan pakai video? cobain dulu sob!

Baca Juga:

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?