fbpx

Tips Menggunakan Whiteboard Animation



Jika dihitung-hitung dalam sehari mungkin lebih dari 1 jam kita melihat konten yang ada di media sosial. Betul kan? Mulai dari konten yang berbentuk tulisan, gambar, hingga video kita lihat. Apalagi jika kontennya menyenangkan pastinya kita akan berlama-lama mencermati konten tersebut. Dari banyaknya konten yang ada tersebut, video animasi merupakan konten yang cukup dapat menyita perhatian kita.

Konten yang disajikan dalam video animasi cukup beragam ada yang membahas tentang budaya, kuliner, pariwisata, gaya hidup, politik, olah raga, dll., Wah berarti video animasi bisa digunakan untuk menjelaskan berbagai macam hal dengan cara yang ringan dan mudah dipahami. Nah, dari video animasi yang sudah beredar ada juga video animasi yg cukup berbeda karena tampilan utamanya berwarna putih ditambah dengan gambar tangan yang bergerak-gerak. Rupanya itu termasuk dalam whiteboard animation.

Whiteboard animation sudah dikenal sebagai sarana untuk mengenalkan produk yang kamu miliki ataupun menjelaskan hal-hal yang sudah dijelaskan secara verbal. Meskipun terlihat mudah seperti itu, ada beberapa hal yang patut kamu perhatikan agar whiteboard animation yang kamu buat tidak berakhir sia-sia dan tidak memiliki efek positif. Berikut tipsnya:

Tampilkan tangan yang bergerak

Mungkin terlihat sebagai hal yang sepele, namun ini merupakan hal yang penting. Dengan adanya tangan ini maka menciptakan kedekatan dengan penonton, dimana tangan ini menjelaskan apa yang ingin kamu sampaikan.

Background berwarna putih.

Background video berwarna putih merupakan hal yang tidak bisa diganggu gugat. Menggunakan background berwarna putih dapat membantu retensi informasi. Selain itu, menggunakan warna putih dan hitam ini menekankan pada hal-hal yang penting

Style yang seragam

Pasti yang diinginkan adalah style yang original dan unik. Padahal hal ini jika dilakukan berlebihan juga dapat memberikan efek jelek ke videonya. Isilah menggunakan style yang sudah menjadi menjadi ciri khas whiteboard animation. Jika ingin melakukan perubahan maka pastikan apakah cocok dan sesuai.

Penggunaan animasi

Banyak yang salah mengartikan dengan video “simple” adalah video dengan style yang minimalis dan rapi. Jika menggunakan komposisi warna yang sedikit, maka penggunaan animasi adalah hal yang penting. Setiap gerakan yang ada membantu menjaga pandangan penonton ke videomu dan juga menghibur sepanjang video. Whiteboard animation yang tidak menggunakan animasi ataupun hanya menggunakan sedikit animasi maka tidak akan menjadi video yang efektif.

Itu tadi tips seputar pembuatan whiteboard animation. Masih penasaran seputar video animasi, motion graphics, tips dan trik lainnya, cek aja artikel lainnya.

 

Baca Juga:

Masa Depan Video Marketing

4 Tips Membangun Rasa Percaya Merekmu Lewat Video Explainer

Mau Menggunakan Clickbait Thumbnail di Youtube?

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?