fbpx

Video Animasi untuk Video Promosi Kesehatan. Apakah bisa?



Mulai dari video tingkah laku anak kecil, berita gaya hidup, informasi kuliner, hingga cerita inspiratif dapat kita temukan di internet. Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Dari banyaknya video yang dapat kita temukan, pasti tersisip video-video tentang kesehatan yang menggugah rasa penasaran kita.

Entah kita sadari atau tidak, kita sering melihat informasi tentang kesehatan, biasanya kita menemukannya lewat poster, pamflet, ataupun brosur dengan gambar-gambar yang terkadang membuat bergidik. Apakah informasi kesehatan yang bermanfaat tersebut dapat disampaikan dengan menarik dan mudah diingat? Jawabannya bisa kok. Salah satu caranya adalah membuat video animasi untuk video promosi kesehatan. Seperti yang kita tau bahwa penggunaan video akan mengalami peningkatan seiring penggunaan internet yang juga bertambah.

Nah, dalam artikel ini, Animasi Studio memberikan tips agar video promosi kesehatanmu bisa mengena di hati penonton dan bisa di share oleh siapa saja. Berikut tipsnya:

Siapkan pesan tentang info kesehatan yang ingin kamu sampaikan.

Karena info kesehatan banyak rupa-rupanya, maka persiapkan topik kesehatan yang sangat kamu pahami sehingga kamu mudah dalam menyampaikan pesan apa saja yang harus masuk dalam video tersebut. Jika kamu sudah mendapatkan pesan apa saja yang akan kamu sampaikan, kamu juga menghemat waktu dalam menentukan hal-hal apa saja yang tidak perlu masuk dalam video tersebut.

Siapa penonton video promosi kesehatan tersebut?

Sasaran penonton videomu juga berpengaruh ke model/desain video promosi kesehatan yang kamu buat lho, Sob. Coba cari tau berapa lama durasi yang biasa dihabiskan untuk melihat video kesehatan. Jika kamu sudah mendapatkan info tersebut, coba gambarkan persona siapa penonton video tersebut. Sebagi contohnya, kalangan produktif, usia 25 sampai 45 tahun, dan bekerja dengan durasi 6 sampai 8 jam per hari. Dengan memiliki persona penonton video, maka kamu bisa menentukan menggunakan desain, model, bahkan kombinasi seperti apa yang cocok dengan persona videomu tersebut.

Lewat mana video promosi kesehatanmu ditanyangkan?

Dengan berkembangnya dunia digital, maka pemilihan lewat channel mana video promosi kesehatanmu ditayangkan semakin banyak. Dari beberapa opsi yang ada, maka media sosial adalah chanel yang hemat biaya dan mudah dilakukan. Namun, untuk menemukan chanel mana yang paling cocok untuk videomu, perlu dilakukan uji coba ke beberapa chanel tersebut. Dari hasil uji coba tersebut maka bisa diketahui chanel mana yang cocok untuk jenis video promosi kesehatan.

Ingin video promosi kesehatanmu menjadi viral? 

Tidak semua video harus viral dan dapat viral dapat waktu singkat. Jika kamu ingin videomu menjadi viral maka dalam video promosi kesehatanmu harus ada hal yang unik, tidak ada dalam video kesehatan lainnya, dan sangat menarik bagi orang yang menontonya. Saat videomu berisi hal-hal positif dan bermanfaat bagi banyak orang, maka secara natural videomu akan dishare.

Nah, gimana Sob, kamu jadi bisa taukan jika video animasi juga bisa untuk video promosi kesehatan. Sebagai referensimu dalam saat membuat video animasi, Animasi Studio adalah salah satu pilihannya. Cek langsung produk Animasi Studio yang bisa kamu pesan, Sob.

Baca Juga:

 

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?